Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Blog ini berisi seputar ilmu komunikasi, teks lagu mandarin dan beberapa perenungan hidup pribadi sang blogger ^^..

Nasi Jadi Bubur??

Banyak orang mengatakan: "nasi udah jadi bubur, tidak ada yg bisa dirubah.." pada saat mengalami hal-hal yang membuatnya menyesal. Entah itu kesalahan, keterlambatan, kesalahpahaman atau apa pun itu. Seringkali manusia merasa bahwa bila segala sesuatu kesalahan yang terjadi di masa lalu adalah kegagalan yang memalukan. Dan bahkan karenanya manusia sering tak berani menatap masa depan.

Tapi..seringkali manusia tidak pernah berpikir..pepatah "nasi sudah menjadi bubur" juga bisa dirubah.."Nasi sudah menjadi bubur..tapi..mari kita tambahkan daging ayam, cakue, bi tan, dan bawang goreng..maka jadilah bubur istimewa nan mahal" ^^.. Aku rasa quotes ini bakal punya makna yang berbeda..^^

Quotes di atas memang karangan sendiri ^^..artinya..segala sesuatu yang mungkin kita anggap bencana, masalah dan hal yang merugikan bagi kita dapat jadi pelajaran yang berharga di masa mendatang. Dari kesalahan, kita belajar untuk jadi lebih baik, lebih dewasa dan bijak dalam menjalani kehidupan di masa mendatang..

Tidak hanya itu segala masalah adalah relatif dan tergantung bagaimana kita memandang dan menghadapinya. Kalau kita berpikir positif dan mengambil pelajaran dari hal tersebut, tentu hal ini akan jadi 'guru' yang baik bagi kita dan kita pun jadi lebih matang dalam menghadapi keadaan sesulit apa pun itu.

Namun bila kita menganggap masalah adalah kegagalan dan memikirkan hal itu berlebihan, tak heran bila hanya ketakutan dan keputus asaan yang selalu menemani kita..dan alhasil, kita pun tidak akan bisa mengembangkan diri.

menyadari dan mengakui kesalahan sah-sah saja..tapi berlarut-larut dalam rasa bersalah, kesedihan dan penyesalan hanya akan menjadi batu sandungan bagi diri kita sendiri di masa depan..

All d problem's perspective depends on us..h0w ab0ut u ^^..??

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar