Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Blog ini berisi seputar ilmu komunikasi, teks lagu mandarin dan beberapa perenungan hidup pribadi sang blogger ^^..

Elemen Organisasi

Elemen organisasi tergantung pada seberapa kompleks organisasi tersebut.
Elemen organisasi minimal terdiri dari 4, yakni:
1. Struktur Sosial
= Yakni berhubungan dengan apakah masyarakat atau orang-orang dalam organisasi tersebut sederhana atau kompleks. Misalnya organisasi RT atau RW, memiliki masyarakat tertentu, dan tentunya untuk tingkat yang masih sederhana ini kekompleksannya tidak setinggi organisasi yang lebih rumit, yakni misalnya pemerintahan.

2. Partisipan
= Yakni merupakan anggota dari organisasi tersebut, dimana elemen ini adalah elemen terpenting dari organisasi. Tanpa partisipan tentunya tidak akan terbentuk organisasi. Tidak hanya itu, elemen ini juga paling menentukan apakan organisasi tersebut baik atau tidaknya. Bila orang-ornag yang tergabung sebagai partisipan bermutu baik, maka kinerja maupun hasil organisasi tersebut juga pasti baik.

3. Tujuan
= Terbentuknya organisasi pasti dilandasi adanya tujuan yang sama dari partisipan-partisipan yang tergabung yang hendak dicapai bersama. Tujuan organisasi merupakan landasan yang penting dalam berdirinya sebuah organisasi.

4. Teknologi
= Teknologi merupakan pendukung dari kinerja organisasi tersebut. Dengan adanya teknologi maka kinerja organisasi dapat semakin cepat dan lebih efektif. Tidak hanya itu, adanya dukungan teknologi dalam kinerja organisasi maka organisasi itu dapat semakin berkembang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar